Selasa, 23 April 2013

This is my Idol


ONE DIRECTION




            One Direction adalah grup penyanyi pria asal Inggris - Irlandia yang terbentuk di London pada tahun 2010 . Grup ini beranggotakan Niall Horan , Zayn Malik , Louis Tomlinson , Harry Styles , dan Liam Payne . One Direction dikontrak oleh Syco Records , label rekaman milik Simon Cowell , setelah menjadi juara ketiga dalam ajang pencarian bakat The X Factor  musim ke-7 pada tahun 2010 . Setelah sukses di Inggris , One Direction kemudian dikontrak oleh label rekaman asal America Utara , Columbia Records pada tahun 2011 .
Pada bulan November 2011 , One Direction merilis album pertama mereka yang bertajuk "Up All Night" . Album tersebut menjadi album dengan penjualan tercepat pada tahun 2011 di Inggris . Pada tahun yang sama , di Amerika Serikat , album mereka juga sukses bertengger di posisi puncak Billboard 200 . "Up All Night" menguasai sepuluh besar UK Singles Chart  dengan single perdana "What Makes You Beautiful" . Lewat singel ini , One Direction berhasil memenangkan Best British Single (singel Britania Raya terbaik) di ajang BRIT Awards tahun 2012 . One Direction juga sukses menjual singel tersebut secara digital dengan total unduhan sebanyak 2.060.303 . Album kedua mereka yang bertajuk "Take Me Home"  dirilis pada tanggal 12 November 2012 .  Sementara itu , Tur Dunia One Direction dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2013 . Tur ini akan dimulai dari kota - kota di Inggris dan Irlandia kemudian dilanjutkan ke negara - negara di Amerika Utara dan Australasia .
             Atas kesuksesannya ini , One Direction dikatakan sebagai pemicu kebangkitan kembali era Boy Band Eropa yang sebelumnya pernah berjaya pada tahun 1990-an . One Direction juga dilabeli sebagai gelombang baru "Invasi Britania" (British Invasion) yang melanda Amerika Serikat, mengikuti jejak The Beatles pada tahun 1960-an . Di Indonesia , meskipun sedang dilanda histeria terhadap boy band asal Korea Selatan , gaung boy band ini juga sangat kencang terdengar . Antara bulan Februari sampai April 2012 , tercatat "Indonesia Wants One Direction" sempat beberapa kali menjadi topik hangat  di salah satu situs jejaring sosial .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar