Sumber Daya Konsumen
Potensi
Sumber daya ekonomi atau lebih dikenal dengan potensi ekonomi pada dasarnya
dapat diartikan sebagai sesuatu atau segala sesuatu sumber daya yang dimiliki ,
baik yang tergolong dalam sumber daya alam (natural resources/endowment
factors) maupun potensi sumber daya manusia yang dapat memberikan manfaat
(benefit) serta dapat digunakan sebagai modal dasar pembangunan (ekonomi) .
Misalnya penggunaan energy sinar matahari , panas bumi , atau gelombang laut
termasuk angin , akan dapat mengurangi ketergantungan manusia terhadap sumber
daya alam yang tidak dapat diperbaharui .
Faktor
sumber daya manusia telah menghadirkan suatu proses pemikiran baru dalam telaah
teori – teori pembangunan ekonomi , yang menempatkan sumber daya manusia
sebagai poros utama pembangunan ekonomi baik dalam skala global , nasional ,
maupun daerah .
Pengetahuan
Pengetahuan
konsumen adalah semua informasi yang dimiliki konsumen mengenai berbagai macam
produk , serta pengetahuan lainnya yang terkait dan informasi yang berhubungan
dengan fungsinya sebagai konsumen .
Pengetahuan
konsumen terbagi menjadi 3 macam yaitu :
1.
Pengetahuan produk
Kumpulan berbagai macam informasi mengenai produk .
Pengetahuan ini meliputi kategori produk , merk , terminologi produk , atribut
atau fitur produk , harga produk dan kepercayaan mengenai produk
2.
Pengetahuan pembelian
Terdiri atas pengetahuan tentang toko , dan
penempatan produk yang sebenarnya didalam toko tersebut
3.
Pengetahuan pemakaian
Suatu produk akan memberikan manfaat kepada
konsumen jika produk tersebut telah digunakan atau dikonsumsi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar